Istana Reload, Indosat dan Facebook Hadirkan Internet Gratis Tanpa Pulsa

Istana Reload, Indosat dan Facebook Hadirkan Internet Gratis Tanpa Pulsa

Istana Reload - Indosat dan Facebook bekerjasama meluncurkan Internet.org di Indonesia sebagai bagian dari inisiatif kampanye `Internet Tanpa Pulsa untuk Semua`. 

Internet.org sendiri adalah usaha Facebook agar internet lebih mudah diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia untuk berbagai kebutuhan dasar, mulai dari kesehatan, pendidikan, media sosial, hingga berita.

Internet.org bertujuan untuk membuat akses internet tersedia bagi dua pertiga populasi dunia yang belum terhubung dengan internet. Di Indonesia, Indosat menjadi operator pertama yang menyediakan akses internet mudah tanpa pulsa bagi masyarakat Indonesia.

"Dalam rangka mendukung Indonesia Broadband Plan (IBP) 2014-2019, beberapa target utamanya adalah membawa konektivitas nirkabel bagi semua orang di perkotaan dan 52% dari penduduk di daerah pedesaan serta membuat koneksi internet menjadi maksimal 5% dari pendapatan bulanan masyarakat Indonesia pada akhir 2019," ujar Alexander Rusli, President Director dan CEO Indosat dalam siaran persnya.

Sementara itu, pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg menyatakan, "Kami sangat gembira bermitra dengan Indosat untuk membawa konektivitas internet ke lebih banyak orang di Indonesia melalui Internet.org."

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa internet adalah sarana yang sangat tepat untuk memajukan kondisi sosial ekonomi. Ketika orang memiliki akses ke layanan internet dasar di bidang pekerjaan, kesehatan dan pendidikan, mereka dapat mengubah taraf kehidupan dan komunitasnya.

Dalam program Internet.org ini Indosat menyediakan akses internet tanpa pulsa untuk pelanggan IM3 & Mentari (perabayar) maupun pelanggan Matrix (paskabayar).

Pelanggan akan mendapatkan kemudahan akses internet untuk beberapa layanan seperti Ask.com, Wikipedia, sejumlah portal berita nasional, serta layanan informasi cuaca dan berbagai macam lainnya, dan tentunya Facebook.

Pelanggan Indosat dapat mengakses layanan ini melalui www.internet.org atau dengan men-download aplikasi Internet.org dari playstore Android. Sumber