Istana Reload - Indosat Tantang Medina Berkompetisi dengan 650 Pecatur via Online

Istana Reload - Indosat Tantang Medina Berkompetisi dengan 650 Pecatur via Online
Istana Reload - Indosat Tantang Medina Berkompetisi dengan 650 Pecatur via Online, Dilangsir dari halaman Liputan6.com - Muda dan berprestasi. Itulah Media Warda Aulia, seorang gadis belia yang berhasil meraih gelar Woman Grand Master (WGM) Indonesia dan Woman International Master (WIM) pada tahun 2011. Medina yang saat itu baru berusia 14 tahun dikenal sebagai WGM termuda di Indonesia.
Pada 28 Maret 2015, Medina akan mengikuti sebuah kompetisi catur online secara simultan terbesar di Indonesia dan dunia, yaitu Indosat Grand Master Chess Match. Di ajang yang diselenggarakan oleh Indosat ini, Medina akan ditantang 650 pecatur muda dari seluruh Indonesia via online.
Dengan jumlah partisipan yang begitu banyak, Indosat Grand Master Chess Match akan tercatat dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Bahkan, ajang ini telah didaftarkan untuk dicatat dalam Guiness World Records sebagai kompetisi catur online terbesar atau dengan jumlah peserta terbanyak dalam sejarah.  
“Kompetisi catur online ini bertujuan untuk mendorong pelajar Indonesia untuk bermain sekaligus belajar strategi melalui permainan catur. Kami ingin memberikan pengalaman bagi generasi muda Indonesia dalam memanfaatkan teknologi data dan aplikasi terkini untuk sesuatu yang bermanfaat dan menyenangkan. Aplikasi permainan yang berbasissmartphone ini juga diharapkan dapat mendorong migrasi dari feature phone sehingga pelanggan Indosat dapat menikmati pengalaman gaya hidup digital terbaik yang didukung oleh jaringan baru Indosat,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.
Medina sendiri merasa sangat antusias untuk mengikuti Indosat Grand Master Chess Match. Melalui kompetisi ini, ia akan mencoba membuktikan kemampuannya dalam menghadapi 650 pecatur lain secara bersamaan melalui dunia maya.
“Saya sangat gembira dan berterima kasih mendapat kesempatan untuk terlibat dalam kompetisi ini. Saya ingin mengajak generasi muda lainnya yang memiliki hobi dan ketertarikan dengan olahraga catur, untuk bisa berprestasi dalam olahraga catur sekaligus menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan positif untuk mengembangkan diri ke depan,” ucap pecatur
Untuk berpartisipasi dalam ajang ini, para peserta harus mengunduh aplikasi “Jago Catur” yang tersedia di Google Play Store™ dan melakukan registrasi. Selain itu, peserta adalah pelanggan prabayar dan paskabayar Indosat di seluruh Indonesia dengan usia maksimal 22 tahun.
Ada dua tahap yang akan dilalui para peserta, yaitu pertandingan online yang dilaksanakan pada 28 Maret 2015 dan babak Grand Final untuk 10 finalis terbaik yang akan dilaksanakan secara offline pada 30 Maret 2015 di Jakarta.
Indosat telah menyiapkan Grand Prize berupa satu unit mobil Toyota Agya untuk satu finalis terakhir dan juga hadiah senilai ratusan juta rupiah bagi para peserta. Bila Anda tertarik untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Indosat Grand Master Chess Match, silakan kunjungi situs www.indosat.com/jagocatur.