Istana Reload - Telkomsel Permudah Pelanggan Membeli Konten Digital

Istana Reload - Telkomsel Permudah Pelanggan Membeli Konten Digital
Istana Reload - Telkomsel Permudah Pelanggan Membeli Konten Digital - TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Telkomsel meluncurkan layanan Telkomsel Google Play Store Direct Carrier Billing, dimana layanan ini memungkinkan pelanggan Telkomsel, baik prabayar maupun pascabayar untuk membeli konten digital di Google Play Store menggunakan pulsa Telkomsel.

Konten-konten yang dapat dibeli diantaranya adalah: Aplikasi, Games, e-Books dan In-App Purchase/Virtual Items.

Dengan adanya fungsi carrier billing di Google Play Store, hal ini akan memudahkan para pelanggan Telkomsel untuk dapat membeli berbagai konten digital secara aman & nyaman, karena biaya pembelian konten akan dibebankan kepada tagihan bulanan pelanggan pascabayar atau langsung memotong pulsa pelanggan prabayar.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Marina Kacaribu mengatakan,hadirnya layanan Carrier Billing dengan Google Play Store ini akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pelanggan untuk melakukan transaksi saat membeli konten digital. Hal ini pun kami harap dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menikmati mobile digital lifestyle dari Telkomsel.

Marina lebih lanjut menjelaskan bahwa layanan ini berlaku bagi seluruh pelanggan Telkomsel dimana pun di Indonesia yang menggunakan smartphone dengan operating system Android.

Telkomsel pun menjadi operator pertama di Indonesia yang memiliki exclusive channel di Google Play dengan nama ‘Zona Seru Telkomsel’, dimana hal ini memungkinkan Telkomsel untuk memberikan rekomendasi aplikasi-aplikasi terbaik kepada pelanggan, diantaranya aplikasi-aplikasi karya developer lokal maupun aplikasi/games yang populer di pasaran.

Saat ini Telkomsel memiliki sebanyak sekitar 20 juta pengguna Android di jaringannya atau 55% dari jumlah keseluruhan pengguna smartphone di jaringan Telkomsel. Penetrasi Android di jaringan Telkomsel pun terus berkembang, dan selama tahun 2014 meraih angka yang sangat signifikan, yakni mencapai 300% di 2014. Sumber